Home / Artikel / EVAKUASI DAN PENANGANAN ANJING LIAR BERSAMA TIM UPT. DAMKAR KABUPATEN BANJAR

EVAKUASI DAN PENANGANAN ANJING LIAR BERSAMA TIM UPT. DAMKAR KABUPATEN BANJAR

 

 

Pada hari senin tepatnya tanggal 2 maret 2020 sehari setelah kegiatan keagamaan di Martapura, yaitu Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-15 Tim Keswan dan Tim Kesmavet bersama dengan Tim UPT. Damkar Kab. Banjar melakukan evakuasi dan tindakan medis kepada seekor anjing yang mengalami luka parah dileher.

Kronologisnya :

Anjing yang diduga bekas peliharaan yang lepas dan liar ditandai masih terdapat kalung rantai besi yang menjerat pada leher anjing tersebut yang mengakibatkan mengalami luka yang cukup dalam.

Karena anjing tersebut memasuki pertokoan kosong di daerah Pusat Perbelanjaan Sekumpul  yang membuat warga kebingungan dan segera menghubungi Disnakbun dan meminta Tim UPT. Damkar utuk melakukan evakuasi kepada seekor anjing liar tersebut untuk memutuskan ratai yang menjerat leher anjing tersebut dan langsung di evakuasi ke Disnakbun.

Tindakan :

Tim Keswan dan Tim Kesmavet segera melakukan pengobatan dan penjahitan luka yang langsung ditangani oleh dokter hewan yang bertugas (drh. Asep Yusuf Nugraha Siliwandi, drh. Elly Suzana dan drh. Prastya Idi Hastuti) yang disaksikan langsung oleh kepala dinas peternakan dan perkebunan Ir. H. Dondit Bekti A. (Fitriyani)

Check Also

LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN BANJAR MENDAPATKAN 10.000 EKOR BIBIT TERNAK ITIK DARI PROGRAM BANTUAN HIBAH

Program bantuan/hibah ternak itik di Kabupaten Banjar nampaknya akan kembali dilajutkan kembali di bulan Oktober …