Home / Artikel / KELOMPOK TANI KAB. BANJAR RAIH PENGHARGAAN TINGKAT PROVINSI

KELOMPOK TANI KAB. BANJAR RAIH PENGHARGAAN TINGKAT PROVINSI

Kabupaten Banjar patut bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh 2 kelompok Tani tahun ini. 2 Kelompok Tani Kabupaten Banjar berhasil raih penghargaan pada Lomba Kelompok Tani Agribisnis Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Kelompok Tani Halatung dari Kecamatan Astambul yang diketuai oleh Muhammad Naupal mendapatkan predikat Juara III dengan komoditas unggulannya yaitu Ternak Itik. Sementara itu Kelompok Tani Maju Bersama dari Kecamatan Sambung Makmur mampu meraih predikat Juara Harapan III dengan komoditas unggulannya yaitu Ternak Sapi.

Torehan tersebut tidak terlepas dari usaha, kerja keras dan kerjasama para anggota kelompok tani dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar. Hasil ini tentunya mampu meningkatkan semangat dan optimisme para anggota kelompok tani di Kabupaten Banjar, juga menjadi motivasi tersendiri dalam memperbaiki berbagai kelemahan dan kekurangan pada masing-masing kelompok tani. Dengan harapan, adanya peningkatan komoditas disektor peternakan maupun perkebunan di wilayah Kabupaten Banjar pada waktu mendatang, guna mengangkat nilai perekonomian masyarakat khususnya para petani/peternak. (Hzl)

Check Also

LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN BANJAR MENDAPATKAN 10.000 EKOR BIBIT TERNAK ITIK DARI PROGRAM BANTUAN HIBAH

Program bantuan/hibah ternak itik di Kabupaten Banjar nampaknya akan kembali dilajutkan kembali di bulan Oktober …