KLINIK HEWANKU BUNGAS MENDAPATKAN PENGHARGAAN INOVASI BANJAR AWARD 2021

Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BappedaLitbang ), Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar penyerahan penghargaan atas lomba Inovasi Banjar Award (IBA) Tahun 2021. Kegiatan tersebut sekaligus bertepatan dengan puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar ke- 71 di aula Baiman lantai III Bappeda Litbang Martapura.

Seperti yang disampaikan oleh Tantri, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Bupati Banjar H Saidi Mansyur atas kinerja seluruh instansi dalam membuat inovasi terbaik sehingga nantinya akan diikut sertakan dalam lomba yang berskala nasional yaitu Innovative Goverment Award (IGA) yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri RI.

Selamat buat para pemenang, hasilkan inovasi berikutnya sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Para pemenang tersebut berhasil mengalahkan 158 inovasi lainnya dan tentunya akan membawa nama harum daerah untuk berkompetisi di tingkat nasional, ujarnya.

Kesesuaian Inovasi dengan tujuan SDGs diantaranya adalah Kehidupan Sehat dan Sejahtera, tujuan pelayanan kesehatan hewan sesuai dengan slogan profesi Kedokteran Hewan yaitu, Manusya mriga satwa sewaka, artinya Mensejahterakan manusia melalui kesehatan hewan. Dokter Hewan/Medik Veteriner sebagai ujung tombak pelayanan keswan bersama paramedik veteriner, analis laboratorium keswan, peternak, pemilik hewan kesayangan, para pengusaha di bidang peternakan dan sarana kesehatan hewan, serta stake holder lainnya, harus senantiasa bahu membahu dalam menjaga, meningkatkan dan mengembangkan pelayanan keswan, karena tujuan akhir dari kesrawan adalah untuk mencapai kehidupan manusia yang sehat dan sejahtera.

Manfaat inovasi yang diperoleh secara langsung adalah semakin banyak masyarakat pemilik hewan kesayangan yang dapat terlayani kesehatan hewannnya serta meningkatnya perolehan PAD. (disnakbun)