Home / Artikel / MONITORING DAN PEMBINAAN GAPOKTAN KARYA MAKMUR KEGIATAN PEREMAJAAN SAWIT RAKYAT DI KECAMATAN CINTAPURI

MONITORING DAN PEMBINAAN GAPOKTAN KARYA MAKMUR KEGIATAN PEREMAJAAN SAWIT RAKYAT DI KECAMATAN CINTAPURI

DISNAKBUN – Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Ir. H. Dondit Bekti A. bersama dengan Kasi Produksi Perkebunan H. Abdul Basyid, S.Pt  melakukan monitoring dan pembinaan dalam kegiatan peremajaan kelapa sawit (PSR) di Kecamatan Cintapuri.

Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi sawit rakyat dengan melakukan penggantian tanaman tua atau yang produksinya dengan tanaman baru sesuai dengan prinsip-prinsip GAP (good agricultural practices).

Dalam Pelaksanaan Monitoring kegiataan peremajaan kelapa sawit agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan prosedur dan Pedoman umum peremajaan perkebunan kelapa sawit pekebun dimaksudkan sebagai acuan untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan pelaksanaan kegiatan, sehingga pelaksanaannya tepat sasaran, tepat teknis, tepat biaya, tepat waktu, memiliki kelembagaan pekebun yang profesional dan mampu melakukan kemitraan.

Adapun monitoring dalam kegiatan PSR di desa karya makmur kecamatan cintapuri sudah terealisasi  penanaman sebanyak 66 Ha dari 172,95 Ha  kurang lebih sudah 38%, selain monitoring juga melakukan pembinaan terhadap gapoktan karya makmur.

Diharapkan dalam kegiatan Program Peramajaan  Sawit  Rakyat (PSR) yang di bina oleh Dinas Peternakan dan Perkebunan terutama bidang produksi perkebunan bisa berjalan lancar dan meningkatkan pendapatan petani pekebun. (GT.R)

Check Also

DISTRIBUSI BANTUAN/HIBAH BIBIT ITIK KAB. BANJAR TELAH RAMPUNG 100%

Distribusi bantuan/hibah ternak bibit itik di Kab. Banjar telah rampung 100% setelah melalui pengiriman secara …