Home / Artikel / PEMBERIAN VAKSIN RABIES PADA ANJING LIAR YANG DIEVAKUASI UPTD. PEMADAM KEBAKARAN KAB BANJAR

PEMBERIAN VAKSIN RABIES PADA ANJING LIAR YANG DIEVAKUASI UPTD. PEMADAM KEBAKARAN KAB BANJAR

Martapura – Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar pada hari Senin, 14 September 2020 tim UPT Pemadam Kebakaran Kab. Banjar mengevakuasi 3 anjing liar yang dibawa ke klinik hewan untuk diberikan vaksi rabies  sebelum dilepas liarkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman.

Info yang didapat dari anjing liar tersebut berjumlah 6 ekor dan ditangani oleh 2 unit sampai di lokasi petugas tidak dapat melakukan evakuasi karena anjing sempat kabur sehingga petugas dari Tim UPT Pemadam Kebakaran ( Animal Recue ) menghentikan tugas evakuasi

Dan di lanjutkan oleh regu 1 pada tanggal 13 september 2020 sampai di lokasi petugas melakukan penjebakan karena anjing berada di bawah kolong rumah sehingga tidak dapat kabur. petugas terus mengusir anjing tersebut 1/1 sehingga bisa masuk kedalam kandang tersebut 3 ekor.

3 ekor lain nya kabur dengan cara menggali tanah dan melewati jebakan yang telah di pasang.

Setelah anjing liar yang telah ditangkap langsung dibawa ke klinik hewan yang berada di dinas peternakan dan perkebunan kabupaten banjar untuk diberikan vaksin rabies dan ditangani oleh drh. Prastya Idi Hastuti bersama dengan seluruh tim keswan yang berada ditempat yang dikawal dengan kasi kesehatan hewan Hj. Siti Fathonah, S.Pt karena ada seekor diantara 3 anjing tersebut sedikit melakukan perlawanan, setelah diberikan vaksi kepada 3 ekor anjing tersebut tim dari Tim UPT Pemadam Kebakaran ( Animal Recue ) langsung membawa anjing liar tersbut untuk dilepas liarkan ke lokasi yang jauh dari permukiman. (Disnakbun)

Check Also

LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN BANJAR MENDAPATKAN 10.000 EKOR BIBIT TERNAK ITIK DARI PROGRAM BANTUAN HIBAH

Program bantuan/hibah ternak itik di Kabupaten Banjar nampaknya akan kembali dilajutkan kembali di bulan Oktober …