SOSIALISASI KEGIATAN PEMBERIAAN BANTUAN PUPUK NPK KEPADA KELOMPOK TANI DANA INSENTIF DAERAH ( DID ) TAMBAHAN DI UPPB DI KECAMATAN ASTAMBUL

Menteri Keuangan RI, memberikan dana Pemulihan Ekonomi berupa Insentif bagi Pemerintah Daerah yang dinilai baik dalam penanganan Covid -19, termasuk bantuan dana ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar.

Selain dari sektor kesehatan, penggunaan DID juga diprioritaskan untuk mendorong pemulihan ekonomi di Daerah, termasuk mendukung industri kecil, usaha mikro kecil dan menengah, serta bidang pertanian dan perikanan.

Salah satu penerima bantuan Dana Insentif Daerah adalah Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten banjar karena termasuk kedalam bidang pertanian.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut agar tidak salah sasaran Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar Ir. H. Dondit Bekti A. bersama dengan seluruh staf Bidang Perkebunan dan tim mengadakan sosialisasi terkait dengan bantuan pupuk NPK di Kecamatan astambul.

Setelah melakukan sosialisasi dikecamatan pengaron berlanjut lagi sosialisasi pemberian bantuan pupuk kepada kelompok tani dikecamatan astambul tepatnya didesa pingaran.

Diharapkan dari Dana Insentif Daerah ( DID ) tambahan berupa pupuk NPK yang diberikan kepada kelompok petani di beberapa UPPB yang terdapak covid-19 kegiatannya dapat berjalan dengan lancar. ( Gt. R )